Tes Performa Mitsubishi Delica Untuk Kegiatan Outdoor

Tes Performa Mitsubishi Delica Untuk Kegiatan Outdoor | Kegiatan outdoor sejatinya bukan habitat mutlak Mitsubishi Delica. Namun dengan karakter desain dan ground clereance layaknya SUV, ia bisa menujukkan fleksibilitas yang tidak kalah. Inilah hasil uji performa Mitsubishi Delica untuk kegiatan outdoor.

Kelegaan kabin jelas jadi keunggulan Delica dibanding kontestan lain. Meski terlihat paling gambot dengan dimensi panjang 4.730 mm, lebar 1.795 mm, dan tinggi 1.850 mm, Delica mampu memberikan kenyaman terbaik untuk 7 penumpang di dalamnya.

Kapasitas bagasi Delica juga tergolong lapang. Terlebih saat bangku baris ketiga dilipat, ia memberikan ruang bagasi tambahan yang lebih dari cukup untuk membawa barang. Pada aktivitas outdoor ini, kami juga sengaja memasang roof box Whale tipe Escape untuk mengakomodasi barang bawaan. Alasannya sederhana, selain manajemen barang bawaan menjadi lebih rapi, bangku baris kedua dan ketiga juga bisa dibuat memanjang layaknya tempat tidur.

Meski begitu, memasang roof box dengan kapasitas 750 liter di atap Delica bukan perkara mudah. Atap mobil ini rata, tanpa adanya roof rail ataupun roof rack. Alhasil agar bisa dipasangi roof box kami harus mengakalinya dengan memasang cross bar terlebih dahulu.

Proses pemasangan cross bar terbilang cukup sederhana. Cross bar hanya perlu dijepit di antara karet pintu bagian atas pilar A dan pilar B. Setelah terpasang dengan kokoh, roof box baru bisa dipasang. Kami cukup leluasa menempatkan 4 tas ransel dan 2 tas kamera. Bahkan kapasitas ruang roof box itu masih cukup lapang untuk menampung 2 travel bag berukuran besar.

Dengan aplikasi roof box, perjalanan dengan Delica menuju Ranca Upas, Ciwidey, Bandung tergolong menyenangkan. Namun ada tambahan roof box dengan bobot 23,5 kg, handling Delica menjadi cukup terpengaruh. Terlebih saat berkendara dalam kecepatan tinggi di tol di atas 100 km/jam, mobil terasa lebih mengayun dibanding kondisi normal. Namun saat berkendara di rute dalam kota dengan kecepatan maksimal hanya 60 km/jam, tendensi limbung berlebihan tidak terlalu terasa.

roof delica kabin delica
Penggunaan roof box membuat manajemen penempatan barang terpusat di atas atap Delica Kabin baris kedua dan ketiga bisa diubah layaknya tempat tidur

Delica yang mengusung mesin 1.998 cc 4-silinder dengan tenaga 150 dk dan torsi 197 Nm juga cukup kepayahan saat harus melaju di jalan menanjak dan kerap memaksa menginjak pedal gas lebih dalam. Artinya BBM yang terbuang jadi lebih banyak. Untungnya, Delica dibekali paddle shift yang membuat kami bisa jauh lebih cekatan melakukan perpindahan gigi. Termasuk fitur Auto Start/Stop yang cukup membantu efisiensi BBM.

Sesampainya di Ranca Upas, udara sejuk menyambut kami. Hal pertama yang kami lakukan ialah melakukan pengaturan jok untuk menyulap menjadi tempat tidur. Captain seat di baris tengah kami rebahkan dan merapatkannya ke jok baris ketiga. Alhasil, kami pun mendapatkan ruang tidur yang nyaman di kabin Delica. Kami bisa bersantai sambil membaca buku atau sekadar meminum teh di tengah suasana pegunungan yang asri. Menyenangkan bukan?

Sumber

Dapatkan Promo Penawaran Terbaik dan bonus menarik lainnya, melalui Form Simulasi Kredit (Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah)
Untuk mengetahui secara detil setiap angsuran Mitsubishi, bisa menggunakan Form Simulasi kredit dibawah ini
SIMULASI KREDIT
_____________________________________________________________________________
Atau Hubungi Kami Langsung di no
Klik Telp: 085277956145
Klik Whatsapp: 085277956145
_____________________________________________________________________________
Atau Tukarkan mobil bekas anda dengan mobil baru Mitsubishi menggunakan form Tukar Tambah dibawah ini

Harga Wuling confero S Bandung
Posted in News and tagged , , , , .