Mitsubishi Delica

Tes Kenyamanan Mitsubishi Delica D:5

Tes Kenyamanan Mitsubishi Delica D:5  | Don’t judge a book by its cover. Mungkin itu kiasan yang tepat untuk menilai produk terbaru lansiran Mitsubishi ini. Dari sisi penampilan eksterior, Delica D:5 tampak begitu kaku dengan bodi mengotak. Tapi desain ini terlihat gagah dan cukup digemari konsumen di Negara asalnya, Jepang.

Bagaimana dengan konsumen Indonesia? Tidak sedikit orang yang kurang menyukai bentuknya yang kaku. Tapi hal ini mengingatkan pada rancang bangun Nissan Juke yang kontroversial saat diluncurkan. Banyak orang yang mengunjing modelnya, tapi tidak sedikit pula orang yang menyukainya. Sepertinya hal itu akan terjadi kembali pada produk ini.

Di luar suka dan tidak suka, Delica D:5 hadir dengan konsep yang tegas. Sebuah MPV dengan citarasa SUV. Penampilannya yang gagah didukung oleh ground clearance tinggi serta penerapan ban tebal di pelek alloy berukuran 15 inci.

Selebihnya, ia mencerminkan sebuah MPV sejati. Lihat saja dengan tersedianya pintu geser elektrik untuk kemudah­an akses penumpang belakang. Saat sudah berada di dalam, Anda pun akan merasakan kabin lapang dengan tingginya atap Delica.

Sektor interior lah yang menjadi daya tarik MPV Mitsubishi ini. Cukup unik dengan menyediakan begitu banyaknya ruang penyimpanan di interior Delica, baik yang tertutup maupun terbuka. Bahkan tinginya atap memungkinkan Anda untuk menaruh barang di plafon de­ngan menggunakan cargo net. Jadi tempat penyimpanan ini mirip saat Anda menggelar tenda kemping yang memiliki ruang terbatas di dalamnya.

Tak hanya itu, ketiga baris bangku dapat diatur maju-mundur sehingga penumpang kian fleksibel dalam menciptakan legroom senyaman mungkin. Tingginya bangku memberi ruang ekstra di bawahnya sebagai tempat menyimpan tas saat pelesir.

Bahkan saat penumpang baris ketiga hendak keluar pun, Anda dapat langsung menginjak sebuah tuas untuk menggeser bangku baris kedua. Lalu AC double blower pun tersedia di baris ketiga sehingga Anda tak perlu takut kegerahan ketika berada di baris ini.

Berada di balik kemudi, tentu tetap terasa mengasyikan. Dapur pacu 1.988 cc 4-silinder MIVEC mampu menghasilkan 150 dk. Dipadu dengan transmisi berjenis CVT, tak ayal membuat akselerasinya terasa halus. Tapi paddle shift tersedia untuk memperoleh pengendaraan yang sedikit lebih agresif atau sekadar memperoleh efek engine brake saat di jalan menurun yang panjang.

Posisinya yang tinggi memberi dampak pada visibilitas yang cukup mumpuni. Apalagi ada spion mungil untuk memantau sisi kiri bodi mobil saat hendak parkir, plus kamera parkir belakang tentunya. Lalu untuk bantingan suspensi, Delica perlu pengujian lebih mendalam. Tapi indikasi suspensi independen di belakang, cukup mampu meredam permukaan jalan di area parkir markas Mitsubishi Indonesia.

So… Menarik kah menurut Anda?

 

Rival
Mazda Biante SKYACTIV

Mesin: 1.988 cc 4-silinder, 150 dk
0-100 km/jam: 11,7 detik
Harga: Rp 412 juta

+ Desain, efisiensi bahan bakar, pengendalian
– Ground clearance, ruang penyimpanan terbatas

Mazda_Biante

 

Sumber

Dapatkan Promo Penawaran Terbaik dan bonus menarik lainnya, melalui Form Simulasi Kredit (Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah)
Untuk mengetahui secara detil setiap angsuran Mitsubishi, bisa menggunakan Form Simulasi kredit dibawah ini
Form Simulasi Kredit
_____________________________________________________________________________
Atau Hubungi Kami Langsung di no
Klik Telp: 085277956145
Klik Whatsapp: 085277956145
_____________________________________________________________________________
Atau Tukarkan mobil bekas anda dengan mobil baru Mitsubishi menggunakan form Tukar Tambah dibawah ini

Posted in News and tagged , , , , .