Review New Mitsubishi Mirage Sport 2015

Dealer Mitsubishi Bandung | Sejak diluncurkan pertama kali di Indonesia pada tahun 2012, city car unggulan Mitsubishi, Mirage telah banyak menarik perhatian. Populasinya saat ini sudah mencapai lebih dari 34.000 unit dengan market share sebesar 14% di kelasnya pada 2014 lalu. Dan awal tahun ini, PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), selaku Agen Pemegang Merek (APM) Mitsubishi di Indonesia meluncurkan penyegaran Mirage serta melansir New Mirage Sport, untuk menarik lebih banyak konsumen.

Kami berkesempatan menguji city car ini dengan rute Jakarta-Bandung PP via Tol Jakarta – Cikampek – Padalarang. Varian New Mirage Sport yang kami coba merupakan varian baru yang dikembangkan dengan basis Mirage GLX. Yang mebedakannya adalah nuansa sporty yang ada pada Mirage Sport seperti body kit serta foglamp yang kini ditambahkan Daytime Running Light (DRL). Selain itu Mirage Sport juga mendapatkan Street Racing Stripes pada bagian sisi kiri dan kanan, yang membedakannya dengan varian Mirage lain. Di bagian buritan juga dipercantik dengan kehadiran rear spoiler.

 

Di balik kap mesinnya, Mitsubishi masih mengandalkan mesin serupa dengan Mirage lainnya, yaitu mesin 3-silinder 1,2 liter DOHC MIVEC yang menyemburkan tenaga puncak 77 hp pada 6.000 rpm dan torsi 100 Nm pada 4.000 rpm. Transmisi juga masih mengandalkan tipe INVECS III CVT.

Saat masuk ke dalam, kabin Mirage Sport terasa lapang dan tampil mewah. Pada bagian panel tengah dashboard kini ditambahkan nuansa krom, mengikuti perubahan yang didapatkan oleh New Mirage. Selain aksen krom, perubahan lain yang didapatkan antara lain lampu indikator posisi transmisi serta dual SRS airbag yang kini hadir di seluruh varian New Mirage.

Sebagai sebuah City Car, dimensi Mirage Sport membuatnya mampu bermanuver lincah di padatnya lalu lintas kota. Apalagi karakter mesin 3-silinder yang digabungkan dengan responsivitas transmisi CVT menjadikannya sigap saat menghadapi tipikal lalu-lintas stop and go. Namun tantangan selanjutnya adalah soal pengendaraan New Mirage ini menuju medan luar kota melintasi jalur beragam dan kecepatan yang lebih tinggi.

Ternyata tantangan itu dapat dijawab oleh New Mirage. Meski saat melintasi tanjakan panjang di jalan Tol Cipularang, transmisi CVT-nya menyuguhkan akselerasi menengah yang tidak seresponsif saat putaran rendah, namun solusi yang dibutuhkan telah tersedia. Cukup geser tuas transmisi ke posisi ‘B’ maka akselerasi yang diperlukan dapat tersedia dengan lebih sigap.

Soal pengendaraan, New Mirage menyuguhkan peredaman yang cukup lembut berkat suspensi yang empuk. Melintasi lubang dan speedtrap di jalan tol terasa mulus, meski begitu, jika dikendarai sendiri, body roll cukup terasa saat berbelok tajam. Namun ketika melakukan perjalanan kembali dari Bandung menuju Jakarta, dengan diisi tiga orang dewasa serta tas di bagasi, New Mirage Sport menyuguhkan pengendalian yang terasa solid saat berkendara cepat.

Setibanya di Jakarta, layar Multi Information Display (MID) konsumsi bahan bakar New Mirage Sport tercatat 20,6 km/liter. Sebuah angka yang sangat menggoda soal efisiensi yang ditawarkan, namun perlu dibuktikan lebih lanjut.

0_468_700_0_70_autocar-indonesia-content-20150402074553-Mitsubishi Mirage First Drive (3)0_468_700_0_70_autocar-indonesia-content-20150402074547-Mitsubishi Mirage First Drive (2)0_468_700_0_70_autocar-indonesia-content-20150402074555-Mitsubishi Mirage First Drive (7)

 

Sumber

 

Dapatkan Promo Penawaran Terbaik dan bonus menarik lainnya, melalui Form Simulasi Kredit (Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah)
Untuk mengetahui secara detil setiap angsuran Mitsubishi, bisa menggunakan Form Simulasi kredit dibawah ini
Form Simulasi Kredit
_____________________________________________________________________________
Atau Hubungi Kami Langsung di no
Klik Telp: 085277956145
Klik Whatsapp: 085277956145
_____________________________________________________________________________
Atau Tukarkan mobil bekas anda dengan mobil baru Mitsubishi menggunakan form Tukar Tambah dibawah ini

Posted in News.