Performance Mitsubishi New Mirage sport

Mitsubishi_Mirage-Sport_data

Dealer Mitsubishi Bandung | Kami pernah menguji Mirage generasi awal. Bermodalkan ban 165/65 R14 ia tampil cukup mengesan­kan. Seperti konsumsi BBM dalam kota dan tol yang mencapai 13,0 km/l dan 21,0 km/l. Akselerasi 0-100 km/jam juga oke, yakni 13,0 detik.

Mirage Sport terbaru menggunakan ban ukur­an 175/55 R15. Mitsubishi menyatakan tanpa revisi di mesin dan transmisi­nya. Mirage didatangkan utuh dari Thailand. Dari spek yang kami lihat di website, Mitsubishi Thailand mencantumkan rasio sabuk baja transmisi CVT INVECS III Mirage di kisaran 4,007-0,550. Se­dangkan final gear-nya sebesar 3,757.

Rasio awal dan final gear besar membuatnya terasa pas saat melalui situasi ‘stop and go’. Karakter khas CVT yang lamban di awal memang masih terasa. Tapi cukup dengan menambah sedikit sentuhan pada pe­dal gas, ia sanggup melaju lebih baik.

Asyiknya, Anda tetap dapat merasakan sensasi ‘perpindahan gigi’ layak­nya matik biasa berupa sentakan saat menyentuh putaran mesin tertentu. Hal itu menandakan karak­ter berkendara Anda. Jika halus, sentakan akan terasa di putaran serendah 1.500 rpm. Tekan pedal gas lebih dalam, ia serasa pindah di 2.000 rpm. Lebih dalam lagi, maka lebih tinggi. Res­ponsnya pun lebih cekatan. Semua tergantung gaya mengemudi Anda. Sayang saat pedal gas dilepas habis, tidak ada momen seperti penurunan gigi alias downshift. Mobil terasa meluncur dan putaran mesin tertahan di 1.300 rpm.

Fleksibilitas CVT dan torsi memadai mesin 3-silinder membuatnya efisien dalam mengolah BBM. Ia pun mencatat konsumsi BBM dalam kota 13,4 km/l. Di jalan tol, ia menunjukkan kebolehannya dengan berputar hanya 2.100 rpm di kecepatan 100 km/jam. Hadiahnya adalah konsumsi BBM tol 21,4 km/l. Kematangan sistem komputer mesin Mirage Sport mampu membuatnya tetap bekerja efisien.

Ternyata, aplikasi pelek lebih besar 1 inci tidak sampai mengurangi performa Mirage Sport. Makanya, untuk akselerasi 0-100 km/jam ia bisa menajamkan waktu walau hanya 0,1 detik menjadi 12,9 detik.

Transmisi CVT Mirage Sport dilengkapi pilihan posisi B atau Brake. Biasanya, mesin dengan transmisi sabuk baja cenderung nye­lonong di jalan menurun. Nah, dengan menempatkan tuas transmisi di B, transmisi memberikan efek engine brake dengan menahan mesin di putaran lebih tinggi, tergantung bebannya saat itu, sehingga laju mobil tidak liar dan mudah dikendalikan. B juga bisa dipakai saat darurat, seperti ketika pengereman mendadak.

Mirage Sport cukup menghibur di jalan. Bantingannya cukup keras, tapi masih layak untuk sebuah Small Hatchback. Pengendaliannya juga cu­kup baik dan memudah­kan saat berkelit di tengah kepadatan jalan. Kemudi ringan terasa pas saat digenggam. Tapi entah mengapa, unit tes kami saat belok setirnya terlambat kembali lurus se­hingga harus banyak dibantu oleh tangan.

Kenop putar untuk me­ngatur ketinggian alas jok membuat posisi duduk ter­baik lebih mudah didapatkan. AC climate control dengan sentuhan piano-finished sebagai lis membuatnya tampak berkelas. Atmosfer yang disajikan terasa lebih menjanjikan ketimbang rival di kelasnya.

Mirage Sport dilengkapi lampu DRL sebagai pemanis di depan. Lampu ini masih harus dinyalakan secara manual via tombol di sisi kanan dasbor. Peletakannya berdampingan dengan tombol foglamp yang entah mengapa justru pindah dari tuas lampu. Butuh waktu untuk membiasakannya.

Masih dengan performa mesin menjanjikan, Mirage Sport tampil dengan gaya lebih sporty ketimbang tipe lain Mirage. Tapi jalan masih panjang lantaran Honda Brio sebagai yang terbaik di sektor ini memiliki segudang talenta.

Rival 

Honda Brio 1.2 E A/T
Mesin: 1.198 cc 4 silinder, 88 dk
0-100 km/jam: 15,1 detik
Harga: Rp 154,6 juta

+: Konsumsi BBM, handling lincah, harga
-: Akselerasi, akomodasi, desain dasbor

 

 

IMG_20150331_140939[1]

 

Sumber

 

Dapatkan Diskon Spesial dan bonus menarik lainnya, Jika anda menggunakan form pemesanan mobil atau Form Simulasi Kredit (Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah)
Untuk mengetahui secara detil setiap angsuran mobil Mitsubishi, bisa menggunakan Form Simulasi kredit dibawah ini
SIMULASI KREDIT
_____________________________________________________________________________

Telp/Whatsapp: 085277956145

_____________________________________________________________________________
Atau anda bisa melakukan pemesanan mobil secara langsung melalui form dibawah ini
_____________________________________________________________________________
Atau Tukarkan mobil bekas anda dengan mobil baru Mitsubishi menggunakan form Tukar Tambah dibawah ini

Posted in News.