Performance Mitsubishi Mirage Standar Lawan Mirage Reli

Performance Mitsubishi Mirage Standar Lawan Mirage Reli | Vini Vidi Vici. Baru pertama kali turun di ajang sprint rally, si mungil ini langsung meraih juara. Lebih hebat lagi, mobil ini tak hanya menang melawan rival 1.200 cc melainkan juga menga­sapi seluruh mobil 1.500 cc di kelas N15. Tak tanggung-tanggung, setiap SS (Special Stage) Mirage ini unggul hingga 30 detik dari rival terdekatnya.

Memang harus diakui. Anak muda bernama Subhan Aksa (28 tahun) yang berada di balik kemudi merupakan pereli andal. Bahkan ia juga malang melintang di kejuaraan reli dunia. Tapi tetap saja, kehebatan si Mirage saat dipacu tak bisa dikesampingkan.

Mengawali sebagai Mirage GLX M/T, mobil ini mengalami sejumlah ubahan di tangan tim FBRT (Firna Bosowa Rally Team). Namun memang ubahannya tak boleh terlalu ekstrem, mengingat ia diturunkan di kelas N15. Toh meski hanya mengubah knalpot belakang serta menambah piggyback untuk membantu kerja ECU standarnya, mobil ini mengalami kenaikan tenaga hingga 20 dk. Terdengar tak seberapa, tapi dengan bobot mobil tak sampai 900 kg, angka itu lumayan signifikan.

Untuk menunjukkan kemampuan Mirage racikan mereka, FBRT pun dengan senang hati meminjamkan unit spesial ini untuk kami jajal langsung. Bukan di jalan raya yang halus, melainkan mobil langsung dikirim ke trek sprint rally di daerah Gading Serpong, Banten, Jawa Barat.

Walau dari luar terkesan sangar dengan stiker meriah, ban reli serta sosok yang lebih tinggi, saat kami masuk ke kabinnya masih terlihat audio terintegrasi serta AC climate control standarnya yang tetap terpasang dan berfungsi. Kehadiran rollbar tebal bukan hanya membuat mobil lebih aman saat kecelakaan, tapi juga membuat aura sporty langsung mencuat.

Dibanding Mirage standar, suspensi yang digunakan terasa begitu keras dan menggetarkan tulang. Tapi suspensi seharga Rp 50 juta ini terasa begitu mantap ketika kami melibas trek tanah berkerikil dengan kecepatan tinggi. Bahkan saat mobil melompat tinggi, ketika mendarat ia terasa empuk dan tidak memantul.

Secara umum kabin Mirage milik FBRT ini sangat berisik. Bukan hanya tak ada peredaman suara dari luar dan mesin, kaki-kaki dan suspensi tangguhnya terdengar bising bagaikan besi beradu. Makanya ketika sedang berlaga, pengemudi dan navigator menggunakan headset di helm untuk berkomunikasi.

Daya cengkeram yang dihasilkan mobil ini di medan tanah begitu mengagumkan akibat ban khusus yang digunakan. Anda bisa dengan santai melibas tikungan di 100 km/jam bagaikan di aspal. Bila terjadi gejala understeer, Anda tinggal tarik tuas rem tangan hidrauliknya yang sangat panjang di samping transmisi. Seketika ban belakang mengunci dan buritan pun bergeser.

Dari hasil tes di sirkuit mini yang kami buat, ternyata Mirage dengan spesifikasi reli ini mampu lebih cepat 4 detik dibanding Mirage standar. Padahal panjang lintasan yang kami buat hanya sekitar 800 meter. Artinya ketika diadu di trek sprint rally yang total jaraknya bisa 15-20 km, perbedaan waktunya akan sangat signifikan.

Boleh dibilang, memacu Mirage ini di trek sprint rally sangat menyenangkan. Memang kesenangan itu hadir tidak murah. Setidaknya butuh uang Rp 150 juta untuk menyulap hatchback ini menjadi pacuan yang kompetitif. Tapi ketika Anda bisa menapaki podium juara dengannya, pasti akan terasa sepadan dengan jumlah rupiah yang dikeluarkan.

Mitsubishi_Mirage_Standar_Vs_Racing-07Mitsubishi_Mirage_Standar_Vs_Racing-08

Subhan Aksa , Pereli FBRT Sport

“Biasanya kami berlaga dengan Mitsubishi Lancer Evo X baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Nah, kami memakai Mirage di reli dan sprint rally Nasional karena 2 alasan. Pertama, ini adalah produk terbaru Mitsubishi yang kami rasa cocok dipakai reli. Kedua, kami ingin menunjukkan bahwa kami bisa berprestasi di ajang resmi menggunakan mobil dan modifikasi yang terjangkau harganya.”

Sumber

Dapatkan Diskon Spesial dan bonus menarik lainnya, Jika anda menggunakan form pemesanan mobil atau Form Simulasi Kredit (Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah)
Untuk mengetahui secara detil setiap angsuran mobil Mitsubishi, bisa menggunakan Form Simulasi kredit dibawah ini
SIMULASI KREDIT
_____________________________________________________________________________

Telp/Whatsapp: 085277956145

_____________________________________________________________________________
Atau anda bisa melakukan pemesanan mobil secara langsung melalui form dibawah ini
_____________________________________________________________________________
Atau Tukarkan mobil bekas anda dengan mobil baru Mitsubishi menggunakan form Tukar Tambah dibawah ini

Posted in News and tagged , , .