Performa, Desain, dan Fitur Delica Lawan Rivalnya

Performa, Desain, dan Fitur Delica Lawan Rivalnya | Bicara mesin, ketiganya bisa dikatakan mengandalkan senjata seimbang. Ketiga High MPV menggunakan mesin setara, yaitu di level 2.000 cc 4 silinder dengan distribusi tenaga via transmisi CVT. Semuanya pun telah dilengkapi teknologi katup variabel.

Unit 1.997 cc milik Serena dilengkapi teknologi direct injection. Makanya, walau tenaganya terkecil, namun torsi 206 Nm membuat performanya begitu digdaya di jalan. Apalagi respons transmisi CVT nya begitu sigap saat pedal gas diinjak habis. Tak heran jika sprint 0-100 km/jam tuntas dalam waktu 11,4 detik. Tercepat di sini.

Mitsubishi_Delica_VS_Rivals_Performa-01 Mitsubishi_Delica_VS_Rivals_Performa-02 Mitsubishi_Delica_VS_Rivals_Performa-03
Mesin Delica sudah dilengkapi teknologi Auto Start/Stop Mesin Nav1 paling irit di sini Torsi besar membuat mesin Serena paling responsif

Tapi defisit tenaga membuat konsumsi BBMnya ketika cruising di tol menjadi lebih boros ketimbang rivalnya. Di dalam kota, konsumsi BBM 9,2 km/l juga merupakan yang terboros. Kemampuan Serena dalam mengolah daya di kemacetan jalan belum seefisien rivalnya. Bahkan dengan bantuan fitur Eco mode.

Di lain pihak, Delica dan Nav1 mencatat waktu mirip untuk akselerasi 0-100 km/jam. Pun dengan konsumsi BBM di dalam kota. Meski hanya kalah tipis, tapi faktanya, Nav1 unggul dari Delica. Sedangkan putaran mesin serendah 1.900 rpm di Nav1 membuatnya paling irit di jalan tol dengan figur 16,2 km/l. Padahal, Delica telah dilengkapi teknologi Auto Start/Stop yang mestinya mampu membuatnya bisa bicara banyak di kemacetan jalan.

Oleh karena itu, kami melihat dari sisi performa Nav1 masih lebih baik. Tanpa banyak embel-embel teknologi terkini, ia mampu bekerja efisien di jalan. Meski lagi-lagi, sangat tipis dan kompetitif.


DESAIN

Bagi beberapa orang mungkin desain Mitsubishi Delica terasa aneh untuk desain High MPV. Tetapi bila dilihat dari berbagai sisi, mobil ini mempunyai tampang yang menarik. Sebagai contoh bentuk belakangnya tidak terlalu mengotak seperti rivalnya. Lampu belakangnya juga modelnya berbeda dengan garis horizontal tegas menyatu dengan reflektor.

Belum lagi fender yang menonjol membuatnya unik dan punya ciri khas. Mitsubishi memang sengaja tampil out of the box dengan pendapatnya bahwa mobil keluarga tidak harus selalu tampil mewah. Interiornya terlihat maskulin seperti eksteriornya. Lakukan tegas pada dasbor menjadi bukti bahwa MPV ini diciptakan untuk para pecinta off-road.

Sedangkan Nissan yang selama ini mempunyai jati diri sebagai mobil berdesain mewah dan elegan tetap mempertahankan karakter tersebut pada Serena. Aksen krom sangat kental terlihat di seluruh bodi. Mulai dari gril, gagang pintu hingga pelek dilapisi krom. Interiornya juga masih memancarkan kemewahan seperti warna hitam yang senada dengan dasbor dan adanya panoramic roof di atap.

Bagaimana dengan Toyota Nav1? Tampak depan eksteriornya cukup menarik. Corak krom pada gril membuat tampilannya terkesan mewah. Tetapi lampu utamanya yang mengotak terlalu kaku dan tidak seperti desain lampu modern era sekarang yang cenderung pipih. Belum lagi peleknya yang berdesain palang lebar seperti kipas angin terlihat biasa saja sebagai sebuah High MPV.


FITUR

Bagi para pencari mobil MPV dengan budget Rp 400 jutaan tentu fitur bukan merupakan hal remeh yang bisa dilupakan. Nah uniknya ketiga mobil ini memberikan fitur-fitur berbeda yang tak dimiliki satu sama lain. Seperti Toyota Nav1 yang membenamkan cukup banyak fitur baru di V Limited A/T nya.

Tengok saja fitur konsol penyimpanan dengan kemampuan mengecas HP alih-alih sekadar menyambungkan perangkat USB saja. Tak hanya itu, pada konsol tersebut juga tersedia cool and warm storage untuk menjaga suhu minuman. Sedangkan cruise control absen dimilikinya.

Fitur pengendali kecepatan tersebut hanya dimiliki oleh Delica dan Serena. Ditambah Delica memiliki fitur yang tak dimiliki kompetitornya di pengetesan ini yakni kontrol kestabilan, paddle shift dan ASG. Ini tentu membuat Delica tak dapat dipandang sebelah mata perkara fitur. Nissan Serena memang paling sigap menghadirkan fitur dalam varian Panoramic Autech yang dihadirkannya pada pengetesan ini. Smart console bahkan sudah tersedia di semua varian. Sedangkan atap kaca bagi penumpang belakang, menjadi kelebihan yang tak dimiliki kompetitornya bahkan di semua varian.

Sumber

Dapatkan Promo Penawaran Terbaik dan bonus menarik lainnya, melalui Form Simulasi Kredit (Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah)
Untuk mengetahui secara detil setiap angsuran Mitsubishi, bisa menggunakan Form Simulasi kredit dibawah ini
Form Simulasi Kredit
_____________________________________________________________________________
Atau Hubungi Kami Langsung di no
Klik Telp: 085277956145
Klik Whatsapp: 085277956145
_____________________________________________________________________________
Atau Tukarkan mobil bekas anda dengan mobil baru Mitsubishi menggunakan form Tukar Tambah dibawah ini

Posted in News and tagged , , .