Performa All New Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4×2 Matic

Performa All New Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4×2 Matic |┬áSebagai salah satu andalan Mitsubishi di Indonesia, Pajero Sport harus berbenah untuk memastikan posisinya tetap aman di kancah pertarungan SUV besar. Inilah hasil Auto Bild mencoba Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4×2 A/T di Indonesia.

Rasa penasaran publik nasional akan munculnya Mitsubishi Pajero Sport baru akhirnya berakhir. Big SUV andalan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) akhirnya mendarat juga di Indonesia. Mengapa mendarat? Karena saat ini, Pejero Sport baru didatangkan langsung dari  ailand. Tak mengherankan karena secara tampilan, ia identik dengan versi negeri Gajah Putih.

Mari kita lihat eksterior Mitsubishi Pajero Sport. Fascia tampil menyiku nan agresif. Lampu depan proyektor menggunakan teknologi bi-LED, yang artinya lampu jauh dan dekat bisa diaktifkan via satu lensa proyektor saja. Alhasil lampu depan kini bisa tampil sangat pipih. Pada area gril, nuansa krom tampil mendominasi se hingga mengesankan aura kemewahan. Sedangkan pa da tampilan belakang dihias i stoplamp desain baru yang mengikuti tren saat ini.

pajero sport coklat

Secara keseluruhan, tampilannya terlihat sangat futuristis dan jauh berbeda dari generasi sebelumnya. Tapi di balik perubahan desainnya yang terhitung drastis, menurut pandangan kami justru tampangnya tidak se-timeless generasi sebelumnya. Tapi kembali lagi, soal desain memang jadi selera masing-masing individu.

Sekarang mari intip mesinnya. Mitsubishi Pajero Sport baru juga membawa perubahan pada sektor pembangkit tenaga. Ia menggunakan unit mesin anyar berkode 4N15 dengan raihan tenaga 181 dk. Selain memiliki tenaga lebih besar dari generasi sebelumnya, teknologinya juga ditingkatkan dari mesin pendahulunya dengan kode 4D56.

spec pajero sport dakar AT

Kini mesinnya menggunakan teknologi katup varia bel MIVEC, sehingga aspek e siensi juga dioptimalkan. Mengapa berpotensi lebih e sien? Karena bukaan katup inlet akan berubah menyesuaikan kecepatan mesin, sehingga jumlah campuran udara dan bahan bakar yang masuk ruang bakar selalu sesuai dengan kebutuhan mesin. Transmisi juga tidak main-main, versi otomatisnya kini menggunakan 8-percepatan.

Ketika melihat tampilan interior, nuansa futuristis terasa meredup. Desainnya justru beralih ke arah elegan berkat balutan warna hitam yang mendominasi. Aksen silver dan panel kayu berhasil mendongkrak nuansa mewah. Beberapa panel pun masih didominasi panel keras. Tampilan headunit pun terasa kurang eksklusif dengan mengadopsi model aftermarket meski fitur yang dimilikinya cukup lengkap. Yang menarik pada instrument cluster, terdapat logo daun yang berfungsi sebagai indikator Eco.

ALL PAJERO interior2

Akomodasi kabin pun tetap baik. Bahkan bangku baris ketiga masih tergolong nyaman meski tidak selega bangku baris kedua. Blower AC individual pun tersedia hingga bangku baris ketiga, yang menjamin hembusan udara dingin yang merata.

Karena area pengujian sangat terbatas, kami belum bisa memaparkan performa dan karakter handling secara menyeluruh. Satu hal yang cukup terasa adalah luapan torsi yang kuat sejak putaran mesin rendah. Karakter handling belum bisa terdeteksi secara spesifik. Na mun, dengan pengaplikasian pelek lebih lebar dan profil ban lebih tipis dari generasi sebelumnya, body roll harusnya bisa tereduksi sehingga gejala limbung saat menikung bisa berkurang. Bobot setir pun terasa pas dan tidak terlalu ringan. Bagi yang tertarik untuk meminang mobil ini.

Sumber

Dapatkan Promo Penawaran Terbaik dan bonus menarik lainnya, melalui Form Simulasi Kredit (Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah)
Untuk mengetahui secara detil setiap angsuran Mitsubishi, bisa menggunakan Form Simulasi kredit dibawah ini
Form Simulasi Kredit
_____________________________________________________________________________
Atau Hubungi Kami Langsung di no
Klik Telp: 085277956145
Klik Whatsapp: 085277956145
_____________________________________________________________________________
Atau Tukarkan mobil bekas anda dengan mobil baru Mitsubishi menggunakan form Tukar Tambah dibawah ini

Posted in News and tagged , .