Penjelasa Harga Dua Tipe Pajero Dakar Yang Berbeda

Penjelasa Harga Dua Tipe Pajero Dakar Yang Berbeda  | PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) meluncurkan empat varian Mitsubishi all new Pajero Sport di Indonesia. Dua di antaranya adalah Dakar 4×2 AT dan Dakar 4×4 AT. Namun kedua mobil ini memiliki rentang harga yang jauh yakni di atas Rp127 juta.

Jika Dakar 4×2 dibanderol Rp496 juta maka Dakar 4×4 Rp623 juta. Lantas, apa yang menyebabkan mobil dengan dua tipe yang sama, namun harganya berbeda sangat jauh?

Operating General Manager PT KTB Irwan Kuncoro menjelaskan bahwa perbedaan tersebut lebih disebabkan karena besaran pajak.

“Di sistem perpajakan kita, mobil 4×4 itu kan kena 40 persen sementara 4×2 20 persen. Jadi perbedaan 20 persen itu saja kalau kita hitung dari harga sebut saja Rp400 juta, maka 20 persennya saja sudah Rp80 jutaan perbedaannya,” terang Irwan saat jumpa pers peluncuran all new Pajero Sport di Jakarta, Jumat 29 Januari 2016.

Kemudian, lanjut dia, ada beberapa fitur yang tidak digunakan pada tipe Pajero Sport Dakar 4×2

“Di all new Pajero Sport ada beberapa fitur yang baru seperti around view camera dan lainnya. Itu juga yang menyebabkan harganya berbeda dengan 4×2,” tambah dia.

Lebih lanjut Irwan mengungkapkan bahwa penetapan harga suatu produk mobil juga mempertimbangkan tingkat kompetitif.

“Kalau kita bicara pricing strategy, selain aspek cost dan tax, tentunya kita juga bicara strategi nilai kompetitifnya itu sendiri. Jadi memang dalam hal ini tidak semata-mata kita hitung dari cost, tapi juga positioning. Itu yang menjadikan alasan kami,” pungkas dia.(ton)

Sumber

Dapatkan Promo Penawaran Terbaik dan bonus menarik lainnya, melalui Form Simulasi Kredit (Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah)
Untuk mengetahui secara detil setiap angsuran Mitsubishi, bisa menggunakan Form Simulasi kredit dibawah ini
Form Simulasi Kredit
_____________________________________________________________________________
Atau Hubungi Kami Langsung di no
Klik Telp: 085277956145
Klik Whatsapp: 085277956145
_____________________________________________________________________________
Atau Tukarkan mobil bekas anda dengan mobil baru Mitsubishi menggunakan form Tukar Tambah dibawah ini

Posted in News and tagged , .