Panduan Serta Saran Membeli Mitsubishi Mirge Bekas

Panduan Serta Saran Membeli Mitsubishi Mirge Bekas | Untuk kondisi jalan per­kotaan yang padat seperti Jakarta, memilih mobil berdimensi kecil bisa dibilang ja­waban cermat dalam mem­beli mobil. Apalagi dibarengi dengan performa mesin yang sanggup memberikan efesiensi BBM. Sehingga Anda bisa meminimalisir biaya transportasi untuk keperluan lain yang lebih penting.

Jika itu adalah kriteria utama dalam memilih mobil seken untuk harian, Anda bisa melirik Mitsubishi Mirage salah satu Jagoan PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) ini. Di kelas Small Hatchback, ia termasuk mobil yang memiliki kualitas baik. Menggunakan mesin 3-silinder yang terkenal hemat BBM, dibandingkan para rivalnya, Mirage pun lebih unggul soal fitur yang lebih lengkap.

KTB memberikan 3-varian untuk Mitsubishi Mirage. Yaitu tipe GLX M/T, GLS A/T dan Exceed A/T dengan fitur yang lebih lengkap se­perti tombol start/stop dan keyless operation system dan control audio steering yang menjadi kelengkapan standar.

Tentu tampilan luar juga tak kalah bersaing. Berdimensi kecil 3.710 x 1.665x 1.500 mm (PxLxT) menjadikan daya pikat tersendiri untuk menarik minat konsumen. Bodi mungilnya itu memberikan rasa percaya diri tinggi bagi pengguna mobil kaum wanita ataupun yang baru saja lulus sekolah mengemudi.

Mitsubishi_Mirage-04 Mitsubishi_Mirage-05

Di dalam negeri, Mitsubishi Mirage tampil perdana di IIMS pada tahun 2012 dan KTB juga sudah meluncurkan varian pa­ling baru di awal tahun 2015, yaitu Mitsubishi Mirage Sport. Tentu pemilik Mitsubihi Mirage sebelumnya sudah menjual kondisi bekas dengan harga yang lebih terjangkau. Berikut beberapa Informasi yang bisa dijadikan refe­rensi sebelum membelinya.

HISTORY

2012: KTB meluncurkan Mirage pertama kali dalam ajang pameran bergengsi IIMS 2012. Untuk di Indo­nesia, Small Hatchback ini menggunakan mesin ber­kapasitas 1.193 cc 3-silin­der dengan 3 pilihan tipe. Yaitu GLX M/T, GLS A/T dan Exceed A/T.

2013: Mirage pun melakukan penyegaran di tahun 2013. Tidak ada yang perubahan secara besar-besaran, hanya saja ada penambah­an list chrome dan audio control steering.

2015: Muncul di awal tahun 2015 dengan emblem sport, tampilan gril dibuat mirip seperti sedan sport Mitsubihi Lancer. Kemudaian sekarang sudah dilengkap­i lampu DRL dan model pelek pun diganti lebih sporti de­ngan palang yang lebih banyak dari sebelumnya. Lagi-lagi mesin tidak meng­alami ubahan.

BUKU SERVIS

Cara paling mudah mengetahui baik tidaknya kondisi mobil selain dari visualisasi, adalah dengan mengetahuinya dari buku servis. Jika perawatan berkala sering dilakoni oleh si pemilik mobil, maka Anda sudah bisa menilai bahwa mobil yang Anda idamkan termasuk mobil yang tidak hanya dipakai saja, tapi juga dirawat.

MESIN
Perlu diketahui bahwa Mirage menggunakan mesin tiga silinder, kenali dahulu karakternya sebelum membeli demi memudahkan pengecekan. Saat kunci kontak dinyalakan, pastikan getaran masih dalam kondisi wajar.

Karena memang mesin 3-silinder tidak sehalus seperti mesin 4-silinder. Goyangannya lebih besar. Kemudian, periksa juga apakah ada rembesan oli atau tidak, dan asap putih yang keluar dari knalpot baik saat idle ataupun pedal gas diinjak penuh.

PERHATIKAN!

Getaran dan Suara Mesin
Tipikal mesin 3-silinder biasanya identik dengan getaran dan suara. Meski telah mengadopsi beragam teknologi untuk meredam getaran mesin, tapi di rentang putaran tertentu getaran dan suara khas 3-silinder akan terasa dan berbeda bila dibandingkan dengan mesin 4-slinder. Pastikan Anda tidak bermasalah dengan getaran dan suara dari karakter 3-silindernya.

Airbags
Menurut kepala bengkel Mitsubishi Pos Pengumben, Imam Sulistiyo, Airbags juga perlu diperhatikan. Pada Mitsubihi Mirage biasanya kerap bermasalah. Paling mudah, Anda cukup memperhatikan nyala lampu indikatornya pada panel instrumen. Jika menyala, maka komponen tersebut ada yang bermasalah. Karena ini salah satu fitur yang amat penting dalam keselamatan berkendara, pastikan Anda tidak luput untuk mengeceknya.

PENDAPAT BENGKEL

Periksa kondisi fisik keseluruhan mobil secara teliti. Jika perlu lakukan sesi test drive, karena ini demi kepuasan hati sebelum membeli nantinya. Pelajari harga pasaran juga, jangan mudah tergiur oleh harga yang lebih murah. Ditakutkan mobil pernah megalami perbaikan besar, atau rekondisi seperti bekas kecelakaan,

Selain itu, pria ramah tersebut menghimbau agar tidak lupa juga memeriksa kolong-kolong mobil. Terkadang orang sering lupa pada bagian ini. Karena Mirage juga termasuk ber-ground-clerance rendah, cek apakah ada penyok atau tidak.

Mitsubishi_Mirage-08 Mitsubishi_Mirage-09


REKOMENDASI

Untuk kondisi bekasnya, Mitsubishi Mirage yang dijual dipasaran masih didominasi oleh GLS, GLX dan Exceed. Belum ada tipe sport terbaru. Jadi kami merekomendasikan Agar anda memilih tipe Exceed tahun 2013.

Selain tampilannya lebih segar, fitur pun yang paling lengkap. Sudah ada fitur smart key dengan teknologi immobilizer yang membuat mobil tidak mudah dicuri dan rem ABS. Kemudian tahun pembuatannya juga masih muda, sehingga kualitas mobil relatif lebih baik.

Pendapat Bengkel
Imam Sulistiyo, Service Manager Mitsubishi Pos Pengumben, Jakarta Barat

Periksa kondisi fisik keseluruhan mobil secara teliti. Jika perlu lakukan sesi test drive, karena ini demi kepuasan hati sebelum membeli nantinya. Pelajari harga pasaran juga, jangan mudah tergiur oleh harga yang lebih murah. Ditakutkan mobil pernah megalami perbaikan besar, atau rekondisi seperti bekas kecelakaan.

Selain itu, pria ramah tersebut menghimbau agar tidak lupa juga memeriksa kolongkolong mobil. Terkadang orang sering lupa pada bagian ini. Karena Mirage juga termasuk ber-ground-clerance rendah, cek apakah ada penyok atau tidak.

Sumber

Dapatkan Diskon Spesial dan bonus menarik lainnya, Jika anda menggunakan form pemesanan mobil atau Form Simulasi Kredit (Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah)
Untuk mengetahui secara detil setiap angsuran mobil Mitsubishi, bisa menggunakan Form Simulasi kredit dibawah ini
SIMULASI KREDIT
_____________________________________________________________________________

Telp/Whatsapp: 085277956145

_____________________________________________________________________________
Atau anda bisa melakukan pemesanan mobil secara langsung melalui form dibawah ini
_____________________________________________________________________________
Atau Tukarkan mobil bekas anda dengan mobil baru Mitsubishi menggunakan form Tukar Tambah dibawah ini

Posted in News and tagged .