Mitsubishi Sambut Baik Digantinya Premium Dengan Pertalite

Mitsubishi Sambut Baik Digantinya Premium Dengan Pertalite | Rencana pemerintah untuk menghilangkan bahan bakar minyak jenis premium dan menggantinya dengan bahan bakar Research Octane Number (RON) yang lebih tinggi, namun lebih rendah dari pertamax, terus mendapat perhatian dari beberapa kalangan.

Tak terkecuali dari industri otomotif Tanah Air. Salah satunya datang dari agen resmi Mitsubishi di Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB). Pihak KTB justru ikut “senang” terkait rencana pemerintah mengganti premium dengan pertalite.

Hal itu diungkapkan Ilham Iranda Syahputra, selaku Head of MMC Event and Promotion Department PT KTB. Menurut Irwan, beberapa produk Mitsubishi seperti Outlander dan Delica memang menggunakan bahan bakar dengan oktan di atas 90.

“Kadar oktan pertalite kan lebih baik dari premium. Pertalite kadar oktannya berkisar 90 sampai 91 dan produk kami termasuk Outlander dan Delica memang menggunakan bahan bakar dengan oktan di atas 90. Jadi, dengan rencana ini malah bagus bagi kami,” kata Irwan kepadaVIVA.co.id.

Menurut Irwan, dengan adanya pertalite tentu membuat konsumen Mitsubishi dapat menekan biaya bahan bakar, karena tak ada keharusan untuk menggunakan bahan bakar jenis pertamax, cukup dengan pertalite.

Lebih lanjut, Irwan menjelaskan bahwa produk Mitsubishi sebenarnya masih bisa dijejali dengan premium yang memiliki kadar oktan 88. Namun, ia mengingatkan bahwa penggunaan premium tentu akan memengaruhi performa mesin. (art)

Sumber

Dapatkan Promo Penawaran Terbaik dan bonus menarik lainnya, melalui Form Simulasi Kredit (Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah)
Untuk mengetahui secara detil setiap angsuran Mitsubishi, bisa menggunakan Form Simulasi kredit dibawah ini
Form Simulasi Kredit
_____________________________________________________________________________
Atau Hubungi Kami Langsung di no
Klik Telp: 085277956145
Klik Whatsapp: 085277956145
_____________________________________________________________________________
Atau Tukarkan mobil bekas anda dengan mobil baru Mitsubishi menggunakan form Tukar Tambah dibawah ini

Posted in News and tagged , , , , , , , .