Mitsubishi Persiapkan Jenis Mobil Low MPV

Mitsubishi Persiapkan Jenis Mobil Low MPV | Mitsubishi Indonesia punya agenda besar di 2017 dengan mempersiapkan fasilitas perakitan baru untuk segmen kendaraan penumpang. Nantinya, akan lahir model mobil multiguna bawah (Low MPV), yang juga disiapkan lahir di 2017.

Keputusan Mitsubishi untuk ikut bermain di segmen low MPV memang terbilang mengejutkan. Pasalnya, segmen ini sudah menjadi segmen andalan untuk beberapa merek papan atas seperti Toyota, Daihatsu, Suzuki dan Honda.

Tak dipungkiri, kue low MPV di pasar otomotif nasional memang amat menggiurkan. Tengok saja Honda yang volume penjualannya langsung melejit saat menelurkan Mobilio. Sampai November lalu, Mobilio masih menjadi tulang punggung utama penjualan yang mencapai angka 41.189 unit dalam 11 bulan.

Namun, tak bisa dipungkiri total pangsa pasar low MPV makin lama terus menciut. Hadirnya segmen baru seperti mobil murah ramah lingkungan (LCGC) dan juga berkembangnya SUV dengan tumbuhnya segmen SUV bawah (low SUV), makin menghimpit Avanza-Xenia dan kawan-kawan.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) sampai Oktober lalu, penjualan low MPV ada di angka 221.020 dan total pangsa pasar 26,41 persen. Angka ini sudah jauh berbeda dengan situasi di dua atau tiga tahun silam yang bisa menembus di atas 30 persen.

Keyakinan Mitsubishi

Di saat situasi pasar yang seakan jenuh dengan low MPV, Mitsubishi terlihat masih cukup optimis dengan kehadiran model terbarunya yang disebut sebagai small MPV. Kubu berlambang tiga berlian ini masih memprediksi pasar di 2017 sampai 2018 mendatang masih bersandar diMPV bawah.

“Saya pikir pasar masih belum banyak berubah dimana low MPV tetap jadi yang tertinggi. Kami pun yakin produk kami nanti di 2017 bisa diterima, minimal bisa mendapatkan 10 persen dari total penjualan lowMPV di Indonesia,” jelas Hideki Miya, Deputy Group Head of MMC Sales Group PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) kepada KompasOtomotif.

Hideki melanjutkan, meskipun saat ini beberapa produsen mulai beralih ke segmen low SUV, Mitsubishi belum berminat untuk melirik segmen tersebut. “Tidak ada rencana untuk produk di segmen low SUV,” tegas pria Jepang yang fasih berbahasa Indonesia ini.

Kabar ini tentu cukup disayangkan, karena Mitsubishi masih menyandang status juara di segmen SUV, dengan Pajero Sport. Publik bisa saja menantikan kehadiran produk “adik Pajero” yang punya banderol terjangkau.

Di segmen low SUV saat ini sudah ditempati oleh si kembar Totota Rush dan Daihatsu Terios, lalu ada Honda BR-V yang baru saja meluncur, sebelumnya sudah ada HR-V (data Gaikindo masuk dalam low SUV) dan Ford Ecosport. Sampai Oktober 2015, segmen ini menyumbang penjualan mencapai 60.837 unit atau dengan pangsa pasar 7,27 persen.

“Sebenarnya kami agak bingung dengan pengkategorian media mengenai segmen low SUV. Tapi, memang tidak ada rencana untuk ke arah sana.” tambah Jerry Amran, Head of MMC Public Relation Section PT KTB.

Sumber

Dapatkan Promo Penawaran Terbaik dan bonus menarik lainnya, melalui Form Simulasi Kredit (Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah)
Untuk mengetahui secara detil setiap angsuran Mitsubishi, bisa menggunakan Form Simulasi kredit dibawah ini
Form Simulasi Kredit
_____________________________________________________________________________
Atau Hubungi Kami Langsung di no
Klik Telp: 085277956145
Klik Whatsapp: 085277956145
_____________________________________________________________________________
Atau Tukarkan mobil bekas anda dengan mobil baru Mitsubishi menggunakan form Tukar Tambah dibawah ini

Posted in News and tagged , , , .