Mitsubishi Indonesia Menanggapi Kasus Airbag Buatan Takata

Mitsubishi Indonesia Menanggapi Kasus Airbag Buatan Takata  | Dunia otomotif roda empat, saat ini tengah mengalami masalah serius. Hal ini tak lain, karena masalah recall (perbaikan massal), terkait kantung udara (airbag) yang diproduksi Takata Corp.

Terlebih lagi, deretan mobil yang terkena recall secara global ini hampir semua berasal dari brand Jepang. Tentu saja, mobil-mobil buatan negeri Sakura ini juga dijual di Indonesia. Salah satunya Mitsubishi.
Dalam catatan National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), yakni lembaga keselamatan Jalan Raya Amerika Serikat, produk Mitsubishi yang mengalami masalah pada airbag, yakni sedan Lancer produksi 2004 dan 2005.

Menanggapi hal tersebut, Intan Vidiasari, Head of Mitsubishi Motors Corporation PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) –agen tunggal pemegang merek Mistubishi di Indonesia–, mengatakan, hingga saat ini prinsipal Jepang tidak mengeluarkan instruksi recall terhadap produk-produknya di Indonesia.

“Jadi, kesimpulannya memang hingga kini tidak ada kendaraan Mitsubishi yang dipasarkan di Indonesia terlibat dalam Takata issues,” kata Intan kepada VIVA.co.id, Kamis 21 Mei 2015.

Intan menegaskan, jika produk Mitsubishi mengalami recall, tentu perusahaan berlambang Tiga Berlian ini akan terlebih dahulu mengirimkan informasi kepada konsumen pemilik kendaraan yang bersangkutan untuk segera datang ke diler terdekat.

“Biasanya akan dilakukan penggantian parts yang defect dan memastikan keamanannya setelah penggantian, tentunya secara cuma-cuma, alias gratis,” ungkapnya.

Intan Vidiasari mengatakan bahwa sejauh ini, pihaknya juga tidak menerima klaim, atau laporan dari pengguna Lancer yang pernah dipasarkan terkait dengan masalah airbag. (asp)

Sumber

Dapatkan Promo Penawaran Terbaik dan bonus menarik lainnya, melalui Form Simulasi Kredit (Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah)
Untuk mengetahui secara detil setiap angsuran Mitsubishi, bisa menggunakan Form Simulasi kredit dibawah ini
Form Simulasi Kredit
_____________________________________________________________________________
Atau Hubungi Kami Langsung di no
Klik Telp: 085277956145
Klik Whatsapp: 085277956145
_____________________________________________________________________________
Atau Tukarkan mobil bekas anda dengan mobil baru Mitsubishi menggunakan form Tukar Tambah dibawah ini

Posted in News and tagged , , , , , .