Mitsubishi Delica Diesel Butuh BBM Standar Euro 4

Mitsubishi Delica Diesel Butuh BBM Standar Euro 4 | Mitsubishi Delica Royal baru saja diluncurkan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor (KTB) sebagai varian baru yang lebih sporty dan mewah. Kemudian muncul pertanyaan, mengapa KTB tidak membawa juga Delica versi mesin diesel atau 4×4?

Di sejumlah negara, MPV dengan aura SUV ini beredar dalam versi mesin 4N14 diesel 2268cc, juga penggerak 4×4.

Ternyata, menurut Guntur Harling selaku Head of Mitsubishi Motors Corporation (MMC) Product Planning Department KTB, spesifikasi mesin diesel Delica tidak sesuai dengan kondisi bahan bakar diesel Indonesia. Mesin Delica menuntut spesifikasi BBM standard Euro 4, sementara di Indonesia masih berkualitas Euro 2.

“Kami pernah pelajari apakah mesin diesel Delica bisa dibawa ke Indonesia, namun setelah melakukan studi ternyata kondisi mesin diesel menuntut spesifikasi BBM tinggi, sementara di Indonesia belum mendukung,” kata Guntur, Kamis (29/10).

KTB juga khawatir, jika mesin diesel Delica dipaksakan memakai BBM diesel di Indonesia, akan berpengaruh buruk nantinya. Delica yang dipasarkan KTB memiliki mesin 2000cc.

Begitu juga soal varian 4×4, Guntur mengaku KTB pernah melakukan survey untuk peminat Delica berpenggerak semua roda yang ternyata jumlahnya tidak signifikan, karenanya KTB memilih untuk tidak membawanya ke Tanah Air. [dp/Whr]

Sumber

Dapatkan Diskon Spesial dan bonus menarik lainnya, Jika anda menggunakan form pemesanan mobil atau Form Simulasi Kredit (Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah)
Untuk mengetahui secara detil setiap angsuran mobil Mitsubishi, bisa menggunakan Form Simulasi kredit dibawah ini
SIMULASI KREDIT
_____________________________________________________________________________

Telp/Whatsapp: 085277956145

_____________________________________________________________________________
Atau anda bisa melakukan pemesanan mobil secara langsung melalui form dibawah ini
_____________________________________________________________________________
Atau Tukarkan mobil bekas anda dengan mobil baru Mitsubishi menggunakan form Tukar Tambah dibawah ini

Posted in News and tagged , , .