Mitsubishi Xpander

Komparasi Xpander Ultimate VS Mobilio RS, Ertiga Dreza

Komparasi Xpander Ultimate VS Mobilio RS, Ertiga Dreza – Mitsubishi Xpander hadir di tengah- sesaknya kompetisi Low MPV, sebut saja Toyota dengan Avanza, Honda dengan Mobilio nya serta Suzuki dengan Ertiga. Setelah sebelumnya membahas Komparasi Xpander Ultimate VS Avanza Veloz, kali ini kami akan membahas varian tertinggi dari MPV tersebut yaitu Komparasi Xpander Ultimate VS Mobilio RS dan Ertiga Dreza, bagaimana perbandingan dari ketiga mobil tersebut mulai dari dimensi, fitur, performa serta fitur safety yang dibenamkan. Berikut komparasi dari ketiga mobil tersebut.

Honda Mobilio RS memiliki dimensi (Panjang x Lebar x Tinggi) 4.398 mm x 1.683 mm x 1.603 mm, Mobilio RS Memiliki konfigurasi 4 silinder dengan kapasitas 1.496 cc, mesin Mobilio mampu menghadirkan tenaga 118 dk serta torsi 145 Nm., Suzuki Ertiga memiliki dimensi: Panjang 4.265 mm, Lebar 1.695 mm. Tinggi 1.685 mm, Jarak Poros Roda 2.740 mm, Jarak Pijak depan 1.480 mm, Jarak Pijak belakang 1.490 mm, Ground Clearance 185 mm, Radius putar 5,2 meter. Sedangkan Xpander memiliki dimensinya mencapai 4.475 x 1.750 x 1700mm dengan fender yang lebar dan mengembang menambah kuat tampilan yang terinspirasi dari SUV

Xpander Ultimate membawa DNA SUV seperti fitur Active Stability and Traction Control (TCS). Peranti ini memungkinkan mobil untuk mendapatkan pengendalian yang stabil ketika bermanuver, agar tidak tergelincir. Asyiknya, fitur ini bisa dinonaktifkan ketika dibutuhkan, misalnya saat roda penggerak terbenam di lumpur, atau terperosok. Untuk menjaga mobil tetap pada posisi di tanjakkan agar tak menggelinding, ada fitur Hill Start Assist (HSA).

Mitsubishi Xpander Ultimate

Xpander lahir dengan desain kental Dynamic Shield yang menjadi ciri khas kendaraan penumpang Mitsubishi. Dimensinya mencapai 4.475 x 1.750 x 1700mm dengan fender yang lebar dan mengembang menambah kuat tampilan yang terinspirasi dari SUV.

Mitsubishi Xpander punya bentuk yang khas dengan menggunakan bahasa desain Dynamic Shield, yang sebelumnya juga telah diaplikasikan pada Pajero Sport. Kemudian, bentuk lampu utamanya juga terbilang unik. Di mana, lampu yang sejajar kap bukan berfungsi sebagai headlamp. Sementara headlamp-nya ada di bagian bumper dan dibuat ke bawah. Lampu LED sejajar pada kap untuk memberikan tanda pada pengendara di lawan arah, sementara penempatan lampu utama di bagian bumper bisa meningkatkan visibilitas berkendara

Tampilan eksterior dari Mitsubishi Xpander juga diperapik dengan garis agresif pada sisi body yang mengalir hingga lampu belakang. Sementara lampu belakang dengan LED berbentuk L memberikan kesan sporty nan elegan. Di sektor kosmetika, adapula real spoiler dan garnish pada bumper depan dan belakang.

Bagian interior Mitsubishi Xpander Ultimate disematkan material aksen kayu yang elegan. Pembungkus jok, masih menggunakan kain bertekstur. Sedangkan jok pengemudinya, sama seperti varian Exceed dan Sport, ada pengatur ketinggian.

Aspek fitur, tipe ini, tentu paling lengkap. Untuk hiburan, headunit layar sentuh dengan instalasi kontrol di kemudi. Speakernya pun sudah 6 buah, sama seperti Xpander Sport. Demikian pula soket outlet 12V, terdapat tiga buah, masing-masing di setiap baris kursi. Dan untuk menambah kemudahan membuka tutup pintu serta menyalakan mesin, Mitsubishi melengkapi Small MPV-nya dengan Keyless Operating System (KOS). Perlu digaris bawahi, semua mobil di jenis ini (Low MPV), tak ada yang memilikinya.

Xpander Ultimate memiliki kelengkapan dengan semua lini mobil keluarga terbaru Mitsubishi. Misalnya saja mesin 1.5 liter bertenaga 104 dk, dengan torsi 141 Nm.

Fitur Mitsubishi Xpander Tipe Ultimate

  1. Chrome + clear smoke grille
  2. Leather wrapped steering wheel
  3. Leather wrapped AT shift knob
  4. Leather wrapped parking brake lever
  5. Deluxe type floor console
  6. High contrast meter cluster
  7. Color LCD multi information display
  8. Keyless operation display (KOS)
  9. Engine start/stop button
  10. Unique wide 2DIN audio with 6 speakers
  11. Brake Assist (BA)
  12. Hill Start Assist (HSA)
  13. Active Stability Control (ASC) with Traction Control Logic (TCL)
  14. Semua spesifikasi tipe Sport
  15. Chrome door handle
  16. Chrome door mirror
  17. Hands free function with steering switch
  18. Unique wide 2DIN touchscreen audio (Sony tipe Mega Bass), DVD player, USB port with speakers
  19. Rear view camera

Harga Mitsubishi Xpander Bandung

Tipe
Harga
Xpander GLX MT 191.050.000
Xpander GLS MT 210.050.000
Xpander Exceed MT 216.050.000
Xpander Exceed AT 226.450.000
Xpander Sport 238.650.000
Xpander Ultimate 246.850.000

Honda Mobilio RS

Sebagai flagship dari keluarga Mobilio, sudah pasti RS dilengkapi berbagai kemewahan, aksesori dan fitur terlengkap. Desain eksteriornya tampil paling sporty dari penyematan bemper sangar, side skirt serta rear spoiler. Terdapat roof rail berwarna perak yang tampak serasi dengan atap berlabur hitam. Desain pelek juga spesial, berbentuk turbin berpadu warna hitam dan krom. Interior juga serba hitam nan sporty, dikombinasi aksen jingga di jahitan dan bagian tengah jok.

Honda Mobilio RS yang kini hadir dengan paras lebih sporty dan fitur paling lengkap. Mobilio RS juga hadir dalam 2 pilihan transmisi (manual atau CVT). Di varian inilah, terdapat perbedaan yang paling signifikan dibandingkan Mobilio yang lama.

Paling menonjol di Mobilio RS, tentu berasal dari fitur-fitur yang masih menjadi paling lengkap di kelasnya. Inilah LMPV pertama yang tersemat fitur keselamatan Vehicle Stability Control (VSC) dan Hills Start Assist (HSA). Namun, fitur ini hanya ada di Mobilio RS CVTdan tidak ada di versi manual. Fitur VSC bertugas menjaga kestabilan mobil di tikungan, untuk menghindari terjadinya understeer maupun oversteer. Kalau HSA menjaga mobil agar tidak meluncur turun saat mulai berjalan di tanjakan.

Di kabin, Honda Mobilio akhirnya memberikan jok dengan headrest terpisah di bangku depan untuk semua varian. Plus, joknya seharusnya lebih nyaman karena menggunakan busa lebih tebal. Selain itu, Mobilio manapun yang Anda pilih, sudah dilengkapi AC digital yang menarik. Dan khusus untuk RS, pendingin udaranya memiliki kelebihan lain.

Fitur Honda Mobilio RS

  1. Pertama, AC digital yang digunakan, bukan lagi AC biasa melainkan sudah memiliki kemampuan climate control.
  2. Yang kedua, penggunaan sistem audio lebih canggih, yang disebut sebagai K2 Technology. Menurut Honda, K2 memungkinkan penggunanya mengatur dengan leluasa frekuensi suara yang muncul di speaker, agar lebih nyaman didengar. Dan jika berbicara speaker, Mobilio yang tadinya hanya memiliki empat buah di kabin, kini ketambahan dua lagi dalam bentuk tweeter, untuk menunjang teknologi K2-nya tadi.
  3. Di hadapan pengemudi, terdapat instrument cluster yang berbeda dan terlilhat lebih sporty, seolah mencerminkan karakter sebuah RS. Di dalamnya selain speedometer dan tachometer analog, hadir MID yang menampung beragam informasi pengendaraan.
  4. Dari segi keselamatan, Mobilio RS dibekali fitur baru. Hill Start Assist atau HSA kini menjadi fitur standar, yang menjaga agar mobil tidak mundur saat mulai bergerak di medan menanjak. Selain itu, fitur yang seharusnya ada dari dulu, yang baru dihadirkan adalah spion yang bisa ditekuk secara elektrik.

Harga Honda Mobilio Bandung

Tipe Harga
Mobilio S MT 195.000.000
Mobilio E MT 215.500.000
Mobilio E CVT 226.500.000
Mobilio RS MT 238.500.000
Mobilio RS CVT 249.000.000

Suzuki Ertiga Dreza

Dreza memiliki tampilan depan yang berbeda, tepat pada bagian bumper dan gril yang semuanya benar-benar baru. Agar kesan mewahnya dapat, diberikan beberapa aksen berlapis krom, mulai dari list pada bumper, gril, dan radiator, terakhir sentuhan LED DRL yang menjadi fitur pelengkap.

Garis pada gril dan bumper dirancang senada sehingga memberikan visual yang sedikit unik, sangat berbeda dibandingkan versi Ertiga biasa yang tampil lebih polos, sementara sebagai penunjang tampilan, pelek juga mengaplikasi model baru dengan motif dua warna.

Beralih ke bagian belakang, Suzuki hanya sedikit memberikan sentuhan, seperti upper spoiler lengkap dengan high mounth stop lamp, bumper, sampai garnis pada pintu bagasi.

Interior Ertiga Dreza meliputi sistem Audio suara yang menghadirkan sepasang Tweeter, panel instrument dari bahan kayu, headunit dengan layar sentuh ukuran 9 inci, Dua nuansa warna tempat duduk ( Brown dan Dark Brown ) dengan bahan kwalitas tinggi, serta New Pattern Material Seat & Door Trim dan New Wood Panel Door Trim 1st row.

Yang lebih menarik, pada sistem Audiotainment pada ertiga terbaru ini sudah kompatibel dengan sistem operasi iOS (iPhone, iPod, iPad) dan android versi 4.1. pihak Suzuki juga bakal menyematkan navigasi di kedua varian terbaru Ertiga

Pada dashboard kini terdapat tweeter baru. Ini bertujuan untuk memberikan sensasi berbeda ketika mendengar musik. Pembaruan selanjutnya adalah panel instrument kayu/motif kayu di bagian dashboard. Dashboard-nya sendiri berwarna two tone. Masih di dashboard, bisa dilihat aplikasi head unit baru dengan layar 9 inci untuk tipe GS. Head unit baru berlayar 9 ini itu, memakai teknologi Android 4.1 dan mampu pula terkoneksi dengan iPhone, iPod dan iPad.

Jok dwi warna (coklat gelap dan coklat melengkapi tema dwi warna pada interior New Ertiga Dreza. Suzuki mengklaim material pembungkus jok lebih mewah, atau lebih berkualitas dari sebelumnya. Aksen trim berpola baru, dan panel kayu hadir menghiasi trim pintu baris pertama.

Ertiga Dreza Ertiga di tenagai oleh mesin berteknologi Variable Valve Timing (VVT) DOHC yang berkapasitas mencapai 1.400 cc dengan 16 katup pada 4 silinder segaris. Mesin milik Suzuki Ertiga ini mampu menghasilkan tenaga maksimum mencapai 92 PS / 6.000 rpm dengan torsi maksimal mencapai 130 Nm / 4.000 rpm. Tenaga ini cukup menjadikan Suzuki Ertiga sebagai mobil Low MPV yang tangguh di kelasnya. Selain itu, konsumsi BBM Suzuki Ertiga tergolong irit berkat teknologi MPI dan Metal Timing Chain hingga Drive Wire Techmology.

Harga Suzuki Ertiga Bandung

Tipe Harga
 NEW ERTIGA GA AB 190,000,000
 NEW ERTIGA GL MT AB 206,000,000
 NEW ERTIGA GL AT AB 218,000,000
 ERTIGA DREZA MT 232,000,000
 ERTIGA DREZA AT 246,000,000
 ERTIGA DREZA GS MT 239,000,000
 ERTIGA DREZA GS AT 253,000,000
 ERTIGA GX ABS MT 216,000,000
 ERTIGA GX ABS AT 229,000,000
 ERTIGA DIESEL HYBRID GX MT 222,500,000

 

Dapatkan Promo Penawaran Terbaik dan bonus menarik lainnya, melalui Form Simulasi Kredit (Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah)
Untuk mengetahui secara detil setiap angsuran Mitsubishi, bisa menggunakan Form Simulasi kredit dibawah ini
SIMULASI KREDIT
_____________________________________________________________________________
Atau Hubungi Kami Langsung di no
Klik Telp: 085277956145
Klik Whatsapp: 085277956145
_____________________________________________________________________________
Atau Tukarkan mobil bekas anda dengan mobil baru Mitsubishi menggunakan form Tukar Tambah dibawah ini

Harga Wuling confero S Bandung
Posted in Artikel, Expander, News and tagged , , .