Komparasi Lengkap Xpander Ultimate VS Avanza Veloz

Dealer Mitsubishi Bandung – Komparasi Lengkap Xpander Ultimate VS Avanza Veloz | Mitsubishi Xpander membawa standar baru di kategori MPV keluarga. Saatnya beralih ke level selanjutnya. Tampilan depan terlihat tangguh, dengan mengadopsi desain bemper, dan lampu utama yang begitu besar. Kesan sporty juga tercermin dari lampu yang sudah dibalut LED, berbentuk ramping, serta sejajar dengan gril palang tiga.

Mitsubishi Xpander menggunakan mesin 1.500cc yang akan menyalurkan tenaga ke penggerak roda depan dengan transmisi otomatisnya yang menggunakan CVT enam percepatan virtual. Dengan ketangguhan khas SUV. Penerapan DNA yang menjadi karakter utama merek ini ada pada berbagai sektor. Pertama desainnya, tampilan yang gagah ditonjolkan lewat bumper depan yang kekar dan tongkrongan yang jangkung. Approach serta departure angle yang khas mobil penggaruk tanah diterapkan untuk membuat daya jelajahnya lebih beragam.

(Baca: Pilihan Warna Mitsubishi Xpander)

Mitsubishi Xpander sudah menuai penjualan ribuan unit. Mobil ini, nampaknya, bakal mengeruk pasar yang sebelumnya dikuasai Toyota Grand New Avanza. Seperti apa perbandingan fitur keduanya. Berikut kami sajikan perbandingan beberapa variabel antara Xpander Ultimate dan Toyota Grand New Avanza Veloz.

Harga

MItsubishi Xpander dengan fitur terlengkap ditawarkan dengan banderol Rp 245,35 juta. Harga yang diferensiasinya cukup tinggi dengan Veloz 1.5 A/T. Avanza termewah, ditawarkan dengan nominal Rp 236,5 juta. Bahkan Veloz 1.5 masih mempunyai pilihan transmisi manual jika Anda lebih menyukainya.

Harganya lebih murah lagi, Rp 224,7 juta. Jika Anda membutuhkan Veloz manual dengan mesin 1.3 liter, harganya jauh lebih terjangkau dibanding Xpander Ultimate, hanya Rp 213,8 juta. Bahkan harga MPV Toyota, biasanya disertai diskon hingga puluhan juta.

(Baca: Pilihan Tipe Mitsubishi Xpander GLX, GLS, Exceed, Sport, Ultimate)

Fitur

Soal fitur, kami ingin mendeskripsikan dengan singkat : Veloz terlengkap sekalipun, kalah jauh dibanding Xpander. Low MPV Mitsubishi memiliki hampir semua yang ada di Toyota dengan penambahan yang tak dimiliki mobil apapun di kelasnya.

Dari fitur pengereman, Toyota Grand New Veloz hanya melengkapi remnya dengan Antilock Braking System (ABS). Pabrikan berlambang tiga berlian memberikan rem yang lebih canggih, bukan sekadar anti mengunci seperti ABS, namun dengan Electronic Brake Distribution, rem bisa dialihkan kinerjanya dari roda belakang ke depan atau sebaliknya sesuai kondisi roda. Ditambah lagi, Xpander memiliki Brake Assist (BA).

Dengan teknologi ini, ada sistem menambah daya pada pompa rem, meski kaki pengemudi tidak terlalu keras memijak dalam kondisi pengereman ekstrem. Satu lagi fitur pengereman yang tak dimiliki Veloz, Hill Start Assist. Dengan teknologi ini, sistem memberikan pengereman pada roda belakang agar tetap bekerja selama tiga detik kala pengguna memindahkan kaki dari pedal rem ke gas saat berada di tanjakan.

Untuk menambah keamanan kala berkendara, Xpander Ultimate sudah menggunakan Active Stability dan Traction Control System. Kedua fitur, memberikan pengaturan lebih pada mesin agar mampu membaca selip berlebih pada roda dan menjamin pengendalian tetap presisi kala bermanuver. Fitur bisa dideaktivasi untuk mendapatkan tenaga optimal kala dibutuhkan dalam situasi tertentu. Veloz? Tak punya.

(Baca: Spesifikasi, fitur, Warna dan Harga Mitsubishi Xpander)

Peranti penunjang kenyamanan lain yang tak dimiliki Veloz, soket outlet 12V yang terdapat tiga buah untuk masing-masing baris bangku. Penumpang Xpander Ultimate juga tak perlu khawatir barang-barang dan botol tercecer di seluruh kabin berkat belasan cup holder dan ruang penyimpanan yang berlimpah.

Satu fitur yang perlu kami garisbawahi, Keyless Operation System. Teknologi ini tak pernah ditemukan sebelumnya pada mobil jenis Low MPV. MMKSI menyematkannya pada Xpander mulai varian Sport yang bahkan lebih murah dari Ultimate.

Mesin

Parameter ini memang perlu pengujian lebih lanjut, yakni dengan mengetes performanya. Namun di atas kertas, Xpander unggul dibanding Veloz 1.5. Mesin 1.5 liter MIVEC yang belum pernah beredar di Indonesia sebelumnya, mampu memproduksi hingga 104 dk. Torsi yang bisa disemburkan Low MPV Mitsubishi ini pun mencapai 141 Nm.

Bandingkan dengan Avanza Veloz bermesin 1.495 cc. Meski pada generasi terbaru sudah dilengkapi Dual VVT-i, namun output tenaganya hanya 103 dk. Memang hasilnya tak terpaut jauh dengan Xpander, tapi tengok torsinya. Hanya 136 Nm. Defisit 5 Nm cukup terasa ketika Anda membutuhkan momentum gerak.

Dapatkan Promo Penawaran Terbaik dan bonus menarik lainnya, melalui Form Simulasi Kredit (Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah)
Untuk mengetahui secara detil setiap angsuran Mitsubishi, bisa menggunakan Form Simulasi kredit dibawah ini
Form Simulasi Kredit
_____________________________________________________________________________
Atau Hubungi Kami Langsung di no
Klik Telp: 085277956145
Klik Whatsapp: 085277956145
_____________________________________________________________________________
Atau Tukarkan mobil bekas anda dengan mobil baru Mitsubishi menggunakan form Tukar Tambah dibawah ini

Posted in Expander, News and tagged , .