Kenapa Mitsubishi Mirage Otomatis Lebih Irit

Kenapa Mitsubishi Mirage Otomatis Lebih Irit | Mirage Eco Fun Drive 2 kembali membuktikan keandalan Small Hatchback Mitsubishi dalam kehematan konsumsi BBM. Tercatat angka 22, 47 km/l sebagai hasil terbaik yang mampu dicatat Mitsubishi Mirage dalam menembus kepadatan lalu lintas kota Jakarta.

Uniknya, hasil itu diperoleh dengan Mirage bertransmisi tanpa roda gigi alias CVT. Ini seperti hasil pada Mirage Eco Fun Drive 1, CVT mampu mengungguli transmisi manual.

Secara teoritis, transmisi manual mampu mentransfer tenaga mesin ke roda lebih baik ketimbang otomatis. Dengan kopling kering, maka gejala selip akan minim terjadi.

Tapi berbeda dengan Mirage. Komposisi mesin 3 silinder yang kuat di putaran mesin rendah membuat transfer tenaga menjadi lebih efisien. Pasalnya, komputer pada transmisi tanpa roda gigi ini akan berusaha mencari komposisi rasio puli paling ideal untuk menjaga agar putaran mesin tetap rendah.

url
Wajar bila Mirage yang dimuati 4 orang dewasa mampu melaju di kondisi stop and go dengan putaran mesin tak sampai 2.000 rpm. Lalu komputer menjaga agar putaran mesin tetap dipertahankan dan melakukan perubahan rasio puli agar kecepatan mobil meningkat.

Hal inilah yang membuat Mirage CVT mampu mengungguli versi transmisi manual. Asyik kan? Nyaman di tengah kemacetan namun tetap irit BBM.

Sumber

Dapatkan Diskon Spesial dan bonus menarik lainnya, Jika anda menggunakan form pemesanan mobil atau Form Simulasi Kredit (Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah)
Untuk mengetahui secara detil setiap angsuran mobil Mitsubishi, bisa menggunakan Form Simulasi kredit dibawah ini
SIMULASI KREDIT
_____________________________________________________________________________

Telp/Whatsapp: 085277956145

_____________________________________________________________________________
Atau anda bisa melakukan pemesanan mobil secara langsung melalui form dibawah ini
_____________________________________________________________________________
Atau Tukarkan mobil bekas anda dengan mobil baru Mitsubishi menggunakan form Tukar Tambah dibawah ini

Posted in News and tagged , .