Diramalkan Pasar Otomotif di Tahun 2015 Akan Sepi

Diramalkan Pasar Otomotif di Tahun 2015 Akan Sepi | Gonjang-ganjing ekonomi Indonesia dan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) membuat penjualan kendaraan bermotor termasuk roda-4 di Indonesia lesu. Pasar mobil Indonesia bahkan diprediksi akan turun di tahun ini.

Bila di tahun lalu pasar mobil Indonesia mampu menyerap 1,2 juta mobil, tahun ini menurut Sekjen Gaikindo Noegardjito, angka itu akan turun menjadi 1,1 juta unit.

“Hasil rapat Gaikindo pada 30 April 2015, mengatakan revisi target penjualan. Tahun ini diprediksi penjualan kita hanya 1 juta – 1,1 juta unit saja,” katanya.

Penurunan penjualan ini menurutnya terjadi karena melemahnya rupiah dan isu negatif bahan bakar minyak. Di triwulan pertama 2015 saja penjualan mobil di Indonesia drop 14,1 persen.

“Ada anomali di sini. Biasanya persentase kenaikan penjualan mobil itu double bila dibanding dengan pertumbuhan ekonomi. Pertumbuhan ekonomi kita di triwulan pertama itu 4,7 persen. Seharusnya penjualan mobil naik 9,4 persen, tapi nyatanya tidak. Penjualan malah melemah,” paparnya. [Syu/Idr]

Sumber

Dapatkan Promo Penawaran Terbaik dan bonus menarik lainnya, melalui Form Simulasi Kredit (Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah)
Untuk mengetahui secara detil setiap angsuran Mitsubishi, bisa menggunakan Form Simulasi kredit dibawah ini
Form Simulasi Kredit
_____________________________________________________________________________
Atau Hubungi Kami Langsung di no
Klik Telp: 085277956145
Klik Whatsapp: 085277956145
_____________________________________________________________________________
Atau Tukarkan mobil bekas anda dengan mobil baru Mitsubishi menggunakan form Tukar Tambah dibawah ini

Posted in News and tagged , , , , , , , , .