Dimensi Xpander Lebih Besar Dibanding All New Rush – Terios 2018

Dimensi Xpander Lebih Besar Dibanding All New Rush – Terios –  Walau tak bisa disebut sama persis karena memang tak berada dalam satu segmen, kehadiran Toyota Rush generasi terbaru bersama Daihatsu Terios model baru mau tak mau bersinggungan dengan produk baru Mitsubishi. Apalagi kalau bukan Xpander. Walau sebuah LMPV, namun cita rasa Xpander yang SUV banget mau tak mau banyak dibicarakan bersama duo LSUV ‘kembar’ Toyota dan Daihatsu. Kalau begitu, mari kita cari kesamaan dan perbedaan dari sisi dimensinya.

Xpander sebagai mobil Low MPV (LMPV) yang punya aura SUV akan bersinggungan secara harga dan fitur dengan All New Toyota Rush sebagai Low SUV (LSUV) yang belum lama ini resmi diluncurkan. Fitur yang dibenamkan pun mirip seperti  teknologi Hill Start Assist Control (HSA) dan Vehicle Stability Control (VSC) yang di Mitsubishi Xpander dilabeli dengan nama Active Stability Control (ASC). Namun, All New Rush masih setia mempertahankan roda penggerak belakang, berlawanan dengan Xpander yang memakai penggerak roda depan.

(Baca: Harga Mitsubishi Xpander Bandung, Fitur, Warna dan Spesifikasi)

Dari spesifikasi, ternyata Mitsubishi Xpander dimensinya lebih panjang dengan angka 4.475 mm. Sedangkan, All-New Rush-Terios 4.455 mm. Okay, tak ada persamaan di sisi ini. Bagaimana dengan lebarnya?

LMPV pertama Mitsubishi ini secara total punya lebar 1.750 mm sedangkan Rush dan Terios lebarnya hanya 1.695 mm. Lalu bagaimana dengan tingginya? Dari sisi ini, dua LSUV rakitan Indonesia tersebut sedikit lebih tinggi. Tinggi keseluruhan Xpander tinggi 1.700 mm dan Rush-Terios 1.705 mm.

Dan untuk sisi kolong, Xpander lebih rendah dengan angka 205 mm (pelek 16 inci) sedangkan Rush dan Terios di angka 220 mm. Dengan lebih melarnya Xpander ketimbang Rush dan Terios, maka ruang kabinnya yang lebih luas pula. Apalagi jarak sumbu roda Xpander terukur 2.775 mm sedangkan Rush dan Terios 2.685 mm.

(Baca: Harga Toyota Rush Bandung, Fitur, Warna dan Spesifikasi)

Mitsubishi Xpander

Kedua mobil mengusung beberapa fitur terbaru, seperti sistem audio yang terkoneksi melalui Bluetooth, penjaga kestabilan mobil, pencegah rem terkunci, dan keyless entry. Meski demikian, Xpander hanya dibekali dengan dua kantung udara. Rush jauh lebih unggul, karena ada enam kantung udara yang menjaga penumpang dari luka parah akibat tabrakan

Toyota Rush terbaru tetap mempertahankan penggerak roda belakang, yang menjadi salah satu ciri khas SUV. Sementara, Mitsubishi Xpander mengandalkan penggerak roda depan, seperti juga Nissan Grand Livina, Suzuki Ertiga dan Honda Mobilio.

Harga Mitsubishi Xpander Bandung

Tipe
Harga
Xpander GLX MT 191.050.000
Xpander GLS MT 210.050.000
Xpander Exceed MT 216.050.000
Xpander Exceed AT 226.450.000
Xpander Sport 238.650.000
Xpander Ultimate 246.850.000

 

Dapatkan Promo Penawaran Terbaik dan bonus menarik lainnya, Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah
Hubungi Kami Langsung di no
Klik Whatsapp: 085277956145
Klik Telp: 085277956145

___________________________________
Atau Klik Form Simulasi Kredit/Tukar Tambah
Form Simulasi Kredit Form Tukar Tambah
___________________________________
Customer Service | otosentrum.com
Alia April
Bayu Aji Ramadhan
Alamat Dealer Mitsubishi

Posted in Expander, News and tagged .