All New Mitsubishi Triton Libas Rintangan Curam Degan Mudah

All New Mitsubishi Triton Libas Rintangan Curam Degan Mudah | Beberapa pengujian di habitat off-road terus dilakukan awak redaksi untuk melihat seberapa terampil All New Triton versi Exceed transmisi otomatis bisa beradaptasi. Setelah berhasil melibas lintasan berceruk kini pickup kabin ganda andalan Mitsubishi tersebut akan menembus rintangan curam.

Handycap pertama adalah kemampuan All New Triton melewati kontur jalan miring. Risiko yang menanti jika gagal menempuh ujian ini adalah mobil terguling.

ECU

Sebelum mulai, awak redaksi mengatur sistem gerak 4 roda canggih milik All New Triton. Tuas sistem gerak diarahkan ke posisi 2H. Setelah itu tuas transmisi dipasang pada posisi D. Lalu biarkan mobil melaju sesuai arahan ECU. Tugas pengemudi cukup menjaga arah putaran setir terhadap roda.

Komputer mengatur porsi daya cengkram untuk keempat roda. Kepintaran ECU dalam mendistribusikan daya pada ban yang mendapat cengkraman (traksi) terbaik membuat mobil tetap bisa merangkak maju dan lepaskan tekanan kaki pada pedal gas.

All New Triton pun berhasil merangkak maju dengan mulus. Sempat mobil terhenti karena ada lekukan pada lintasan miring. Cukup beri tekanan sedikit pada pedal gas mobil pun melaju dalam kondisi aman, meski kemiringan cukup ekstrem.

triton DC2KompasOtomotif – AriTurunan curam bukan hal yang sulit untuk dilewati All New Triton

Curam

Setelah melewati lintasan dengan kemiringan curam, All New Triton dihadapkan pada tanjakan curam yang tergolong ekstrem. Untuk bisa melintasinya sistem gerak dibiarkan pada posisi 2H. Pada rintangan ini pengemudi harus menekan pedal gas secukupnya sebagai daya dorong agar mobil mantap menanjak.

Tanjakan dengan kemiringan sudut lebih dari 45 derajat ini membuat adrenalin terpacu. Betapa tidak, pengemudi hanya bisa memandang langit. Kendati demikian, All New Triton dapat menuntaskan tugas tersebut dengan baik tanpa kendala.

Ujian ternyata tidak berhenti sampai di situ. Awak redaksi dihadapkan turunan yang tak kalah curam dengan saat menanjak. Kepintaran ECU dan sistem gerak 4 roda milik All New Triton kembali diuji.

Sesaat sebelum menurun awak redaksi melepaskan semua tekanan pada pedal, baik gas ataupun rem. Mobil dibiarkan meluncur. Namun apa yang terjadi? Mobil tetap merangkak turun sesuai arahan ECU dan menjaga laju pada kondisi aman alias tidak meluncur liar. (ADV)

Sumber

Dapatkan Promo Penawaran Terbaik dan bonus menarik lainnya, melalui Form Simulasi Kredit (Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah)
Untuk mengetahui secara detil setiap angsuran Mitsubishi, bisa menggunakan Form Simulasi kredit dibawah ini
Form Simulasi Kredit
_____________________________________________________________________________
Atau Hubungi Kami Langsung di no
Klik Telp: 085277956145
Klik Whatsapp: 085277956145
_____________________________________________________________________________
Atau Tukarkan mobil bekas anda dengan mobil baru Mitsubishi menggunakan form Tukar Tambah dibawah ini

Posted in News and tagged , , , , .