Alasan Mitsubishi Tidak Naikan Harga Mobilnya

Alasan Mitsubishi Tidak Naikan Harga Mobilnya | Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat mencapai Rp14 ribu. Hal ini berdampak berat bagi industri automotif. Rencana menaikkan harga mobil pun di depan mata.

Executive General Manager Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Kosei Tamaki, menuturkan, pihaknya tidak akan secepatnya menaikkan harga. Alasannya, kondisi ekonomi yang sedang lesu juga berpengaruh terhadap daya beli. Jika harga dinaikkan maka akan semakin memberatkan konsumen.

“Kami tidak akan cepat-cepat menaikkan harga. Kami akan pertahankan sebisa mungkin,” tutur Tamaki saat jumpa pers di booth Mitsubishi Motors, ICE, BSD City, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (26/8/2015).

Menurut dia, banyak parameter yang menentukan pihaknya menaikkan atau tidak sebuah harga, salah satunya konsumen.

“Harga juga ditentukan oleh konsumen, kami harus sangat hati-hati,” ungkap dia, seraya menambahkan dua hal lain adalah kondisi ekonomi dan kurs mata uang.

Mengenai sampai berapa lama Mitsubishi bisa mempertahankan harga, Tamaki menjelaskan hal yang menjadi patokan pihaknya adalah di titik berapa rupiah bisa bertahan stabil.

Selain dolar, lanjut dia, mata uang asing yang turut memengaruhi adalah baht Thailand dan yen Jepang. Pasalnya dari dua negara itu, sebagian produk Mitsubishi diimpor.

“Mungkin iya, di angka Rp14 ribu. Maksud saya jika angka tersebut terus bertahan. Apakah angka itu permanen atau hanya sementara. Kalau kondisinya semakin parah, ya harga akan naik, dan itu bukan Mitsubishi saja, saya kira berlaku untuk semua merek,” pungkas dia.(ton)

Sumber

Dapatkan Promo Penawaran Terbaik dan bonus menarik lainnya, melalui Form Simulasi Kredit (Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah)
Untuk mengetahui secara detil setiap angsuran Mitsubishi, bisa menggunakan Form Simulasi kredit dibawah ini
Form Simulasi Kredit
_____________________________________________________________________________
Atau Hubungi Kami Langsung di no
Klik Telp: 085277956145
Klik Whatsapp: 085277956145
_____________________________________________________________________________
Atau Tukarkan mobil bekas anda dengan mobil baru Mitsubishi menggunakan form Tukar Tambah dibawah ini

Posted in Uncategorized and tagged , .