Alasan Mitsubishi Delica Diesel Tidak Masuk Pasar Indonesia

Alasan Mitsubishi Delica Diesel Tidak Masuk Pasar Indonesia | Mobil midle-high MPV Mitsubishi Delica yang dipasarkan di Indonesia didatangkan langsung (completely built up/CBU) dari Jepang. Di negara asalnya, Delica juga dipasarkan dalam versi mesin diesel, namun yang didatangkan ke Indonesia hanya versi mesin bensin.

Ada beberapa alasan, seperti penggunaan mesin diesel pada produk MPV belum umum di Indonesia sehingga dikhawatirkan tidak akan diminati. Selain itu, terkait kecocokan bahan bakar. Namun, ada penyebab lainnya.

“Memang ada yang menanyakan, tapi kami juga mempertimbangkan kondisi bahan bakar di Indonesia. Kebetulan ini kan mobil CBU Jepang. Kalau di Jepang memang ada spesifikasi diesel, tapi perlu diketahui bahwa di Jepang sudah mengaplikasikan Euro 4 atau Euro 5,” terang Imam Choeru Cahya, group head sales PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), di Surabaya.

Ia melanjutkan, komponen mesin termasuk converter pada Mitsubishi Delica diesel di Jepang sudah menyesuaikan dengan spesifikasi yang dibutuhkan untuk memenuhi standar Euro 4 dan 5.

“Di sana sudah menyesuaikan dengan standar emisi itu, sedangkan di Indonesia masih mengacu Euro 2. Jadi, belum masuklah,” jelas Imam.(ton)

Sumber

Dapatkan Promo Penawaran Terbaik dan bonus menarik lainnya, melalui Form Simulasi Kredit (Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah)
Untuk mengetahui secara detil setiap angsuran Mitsubishi, bisa menggunakan Form Simulasi kredit dibawah ini
Form Simulasi Kredit
_____________________________________________________________________________
Atau Hubungi Kami Langsung di no
Klik Telp: 085277956145
Klik Whatsapp: 085277956145
_____________________________________________________________________________
Atau Tukarkan mobil bekas anda dengan mobil baru Mitsubishi menggunakan form Tukar Tambah dibawah ini

Posted in News and tagged , , .